Wow! Apple iPhone SE Ternyata Masih Gunakan Komponen Lawas

Apple belum lama ini secara resmi merilis perangkat Smartphone terbarunya yaitu Apple iPhone SE, Harga iPhone SE sendiri dipasaran sekitar 5 sampai 6 juta rupiah. Perangkat Smartphone yang ditujukan untuk para penggemar Smartphone berlayar 4 Inci ini hadir dengan dimensi dan desain yang tidak terlalu jauh berbeda dengan perangkat pendahulunya, Apple iPhone 5S.

Hanya saja Apple iPhone SE ini mengusung layar yang lebih kecil, meski mengusung layar yang lebih kecil bukan berarti iPhone SE juga memiliki spesifikasi yang kecil. iPhone terbaru dari Apple ini telah mengusung Chipset yang sama seperti perangkat iPhone 6S yaitu Chipset A9.

iphone-se-bongkar-0

Baru – baru ini muncul sebuah kabar yang mengungkapkan jika ternyata Apple iPhone SE ini masih menggunakan beberapa komponen lawas. Hal ini terungkap setelah salah satu perusahaan yang enggan disebutkan namanya mencoba membongkar perangkat Smartphone iPhone SE untuk melihat bagaimana struktur serta bentukan dari komponen – komponen dari Smartphone terbaru besutan Apple ini.

Setelah dibongkar diketahui jika iPhone SE masih menggunakan beberapa komponen lawas yang digunakan pada Smartphone pendahulunya. Seperti penggunaan modul Kamera depan yang terlihat sangat mirip dengan yang digunakan pada kamera depan iPhone 5. Selain itu pada bagian controller layar sentuh juga terlihat mirip dengan perangkat iPhone 5S, sehingga cukup wajar jika iPhone SE tidak hadir dengan teknologi 3D Touch.

Selain itu beberapa modul untuk komponen penyimpnan, modul suara, NFC, serta bagian sensornya pun mirip dengan yang digunakan pada iPhone 6S. meski menggunakan komponen – komponen lawas bukan berarti menandakan jika perangkat ini tidak istimewa. Terbukti dengan kemampuan yang dihadirkannya cukup memukau para pengguna. iPhone SE ini pun dapat bersaing dengan dengan para pendahulunya, terbukti pada beberapa hasil pengujian Benchmark iPhone SE dapat mendekati bahkan mengungguli perangkat pendahulunya.

 

Tinggalkan komentar