Rumor kelahiran smartphone terbaru dari Samsung, yakni Galaxy S9+ diprediksi tinggal menghitung hari. Mengapa bisa secepat itu? Karena informasi mengenai spesifikasinya sudah bocor dan terungkap! Lalu siapa yang membocorkan spesifikasinya tersebut?

Roland Quandt namanya, seseorang yang akhir-akhir ini kerap membocorkan perihal tentang smartphone terbaru dari Samsung yang baru saja mengungkapkan tampilan, spesifikasi dan fitur dari suksesor Galaxy S8+. Dengan begitu, kita akan tahu apa saja yang ada pada smartphone ini sebelum tangal perilisan resminya muncul

Berdasarkan apa yang disampaikan oleh Roland bahwa dia secara tegas mengatakan tidak ada perubahan yang besar-besar-an pada Galaxy S9+ dari sebelumnya. Perbedaannya hanya terletak pada bagian belakangnya saja.

Dapat dilihat ponsel ini hadir dengan kamera ganda yang disusun vertikal, di bawahnya terdapat sensor sidik jari. Posisi sensor sidik jari ini akan dirasakan lebih nyaman dalam penggunaan ketimbang pendahulunya.

Dibagian sektor kameranya, smartphone ini ahdir dengan kamera ganda yang ditempatkan secara vertical, dibawahnya terdapat sensor sidik jari yang posisinya diubah sedikit agar terasa lebih nyaman dibandingkan dengan smartphone pendahulunya.

Untuk bagian belakangnya terdapat cangkang berwarna ungu yang Samsung menyebutnya sebagai Lilac Purple. Warna tersebut diisukan untuk menggantikan varian warna Orchid Grey. Lilac Purple akan menemani varian warna lainnya yang bernama Midnight Black dan Coral Blue.

Kembali ke bagian kameranya, Galaxy S9+ memiliki kamera ganda yang masing-masing ber-sensor sebesar 12MP. Kamera utamanya tersebut memiliki pilihan untuk berpindah aperture antara F/1.5 dan F/2.4. Penggunanya pun dapat memilih F/1.5 untuk mode pengambilan gambar low light dan macro, sementara untuk F/2.4 nya lebih untuk mempertajam fokus.

Untuk kamera keduanya sendiri akan dikunci pada F/2.4. Samsung menugasinya untuk urusan zoom dan portrait.

Kedua kamera utama yang berada dibagian belakang tersebut disematkan OIS atau optical image stabilization dan masing-masing sensor akan bekerja untuk melakukan kombinasi antara laser autofocus dan dual-autofocus. Bukan hanya itu saja, fitur menarik lainnya adalah terdapat dukungan perekaman slow-motion 960 fps.

Untuk kamera bagian depannya, Galaxy S9+ memiliki kamera dengan sensor sebesar 8MP yang memiliki aperture F/1.7. Samsung pun menyematkan fitur iris scanner juga face recognition.

Di sektor layar, Galaxy S9+ memiliki bentang layar sebesar 6,2inch dengan jenis layar Super AMOLED beresolusi QHD+ dan berteknologi diamond pixel matrix.

Untuk jeroannya sendiri, Galaxy S9+ akan diproduksi secara berbda di berbagai bagian negara. Untuk pasar Eropa dan Asia akan menggunakan Exynos 9810. Sementara untuk bagian negara adidaya seperti Amerika Serikat dan China akan menggunakan Snapdragon 845. Untuk urusan kapasitas memorinya akan memiliki kapasitas sebesar 64GB dengan RAM 6GB.

Kapasitas baterainya sebesar 3.500 mAh dan mendukung fitur pengisian cepat. Kian lengkap smartphone ini telah tersertifikat IP68, memiliki speaker AKG dan menjalankan Android Oreo.

Dengan segudang kemampuan sangat premium, Samsung Galaxy S9+ dikabarkan akan memiliki harga yang sangat mahal dibandingkan Galaxy S8. Namun belum ada bocoran terkait harga resminya untuk peluncuran perdananya.

Samsung rencananya akan mengumumkan kehadiran duo Galaxy S9 pada 25 Februari mendatang. Kemudian mereka akan mulai memasarkan kedua ponsel tersebut pada 8 Maret Mendatang.

Tunggu saja update lanjutan tentang smartphone terbaru yang akan dirilis hanya di kliknlik.com

Tinggalkan komentar