Handphone xiaomi seri lowbudget  memang menjadi magnet atau daya tarik tersendiri bagi konsumen terutama di Indonesia. Pertimbangan spesifikasi dan harga yang pas di kantong menjadikan Xiaomi sangat kompetitif pada rentang harga tersebut. Jika kita membicarakan handphone murah xiaomi pada tahun 2017, seri Xiaomi 4A memang tidak bisa dianggap remeh.

Preview

Vendor yang tahun lalu baru saja ditinggalkan oleh Vice Presidennya, Hugo Barra ini masih menerapkan strategi penjualan yang sama. Yaitu mentargetkan lebih  penjualan smartphone di level harga terjangkau. Ada dua tipe smartphone terbaru yang dirilis, yaitu Xiaomi Redmi 3S dan 4A. Namun sepanjang tahun 2017 terutama bulan maret, Redmi 4A memang banyak mencuri perhatian konsumen Xiaomi di Indonesia.

Xiaomi-Redmi-4A-Desc_11

Pertama kali yang dirasakan saat memegang smartphone Redmie 4A ini, yakni bobotnya yang terasa ringan dibandingkan smartphone kebanyakan. Ukuran bodinya pun terasa nyaman digenggam, karena tidak terlalu bongsor. Untuk ukuran ketebalannya, terasa biasa aja alias tidak tipis, tepatnya berukuran 8,5 mm.

Untuk bodinya sendiri terbuat dari bahan plastik, mungkin itu sebabnya mengapa smartphone ini terasa ringan digenggam. Redmi 4A mengusun desain unibodi mengikuti tren smartphone zaman sekarang. Yang berarti bagian baterainya tidak bisa dilepas. Serta slot simcard dan Micro SD disematkan di bodi luar, tepatnya di samping kiri. Di samping sebelahnya diletakan tombol volume dan power on/off.

Peforma

Xiaomi Redmi 4A sendiri mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow. Tapi berbeda dengan smartphone lainnya, Xiaomi mengkustomisasi tampilan antar muka handphone ini dengan cir khasnya sendiri yaitu MIUI Versi 8. Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri, Xiaomi Redmi 4A mengandalkan prosesor Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 Quad-Core 1,4GHz Cortex-A53. Juga dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 2GB. Untuk ruang penyimpanan sendiri disediakan memori sebesar 16GB dan didukung tambahan Micro SD sampai 256GB. Untuk tampilan grafisnya, Xiaomi Redmi 4A menggunakan GPU Adreno 308. Dan untuk baterainya sendiri, Xiaomi Redmi 4A dibekali baterai berkapasitas 3.120mAh.

Harga Handphone Xiaomi 4A

Harga Handphone Xiaomi satu ini sangat terjangkau untuk spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, yaitu kirasar 1,4 jutaan pada tahun 2017. Dapatkan informasi seputar smartphone terbaru dan rekomendasi smartphone bagus hanya di KLIKNKLIK.COM.

Tinggalkan komentar